Selasa, 18 Juli 2017

Cara Berternak Ayam Potong

Jadi, Anda ingin mulai memelihara ayam?
Pastikan Anda siap untuk berkomitmen!
Ada banyak hal untuk disukai tentang memelihara ayam. Telur adalah godaan nyata - lebih enak dan segar dari pada telur toko dan lebih baik untuk dipanggang juga. Kerangnya, bersama dengan kotoran ayam, bisa dilemparkan langsung ke tumpukan kompos. Sebagian besar hari, burung-burung menghibur diri mereka sendiri, memetik rumput, cacing, kumbang, dan semua hal baik yang bisa dijadikan telur pertanian yang lezat.
Ingat, meskipun: Tidak ada yang baik datang mudah.

Ini bukan masalah bagi kita jalan keluar entah dari mana, tapi jika Anda ingin melakukan penggemukan ayam di pinggiran kota atau perkotaan, Anda perlu check in dengan tata cara asosiasi kota, negara bagian, lokal, dan rumah Anda. Banyak lokasi yang melarang roosters karena kebisingan, dan beberapa tempat membatasi jumlah ayam di halaman belakang yang bisa Anda simpan. Sebagian masih benar-benar melarang ayam goreng (womp. Womp.). Periksa hukum sebelum Anda terlalu jauh menyusuri jalur ayam.

Cara Berternak Ayam Potong
Cara Berternak Ayam Potong


LANGKAH 2: MEMASAK KUNINGAN ANDA.
Kemungkinannya adalah, Anda akan membesarkan ayam Anda dari anak ayam yang baru menetas. Inkontinensia dan penetasan telur lebih merupakan produk jahe yang canggih, dan secara pribadi, saya akan merekomendasikan menunggu sampai Anda memiliki sedikit pengalaman dengan ayam sebelum mencobanya.

Karena anak ayam yang baru menetas ini akan jauh dari induk ayam mereka, Anda perlu menyiapkan lingkungan seperti ayam agar anak ayam tumbuh dan berkembang-inilah yang disebut brooder.

Saya Juniper Brooder
Seorang brooder perlu memiliki lima hal: kehangatan, makanan, air, keamanan, dan kebersihan - inilah semua hal yang akan diberikan oleh induk betina di alam liar, tapi kita harus melompat masuk dan menciptakannya saat kita menjadi Mama Hen.

Tabuan tradisional yang disiapkan adalah kotak kardus besar, serutan pinus, feeder, waterer, dan lampu panas. Ini adalah cara yang benar-benar terjangkau dan sederhana untuk memulai-tapi saya pribadi tidak menggunakan set up ini. Serutan pinus bisa sulit dilakukan pada paru-paru bayi ayam dan lampu panas bisa sulit dikendalikan, dan dalam skenario terburuk, bakar rumah Anda.

Bergantung pada jumlah anak ayam, kami menggunakan kotak kardus atau kotak kayu lapis, dan mengisinya dengan tempat tidur jagung - ini biasanya digunakan untuk warung kuda dan dapat ditemukan di hampir semua toko peralatan pertanian. It's murah karena semua keluar, penyerap super, dan mudah di paru-paru ayam.

Alih-alih lampu panas, kami menggunakan perantara panas berseri listrik. Pada $ 80, itu pasti lebih mahal daripada metode lampu panas, tapi saya suka bahwa tidak ada kekhawatiran tentang api atau panas yang tidak konsisten. Lampu brooder bekerja seperti induk ayam-anak ayam berlari di bawahnya saat mereka perlu melakukan pemanasan, dan keluar saat mereka tidak melakukannya. Ini adalah investasi yang sangat besar jika Anda berencana untuk mengumpulkan lebih dari satu batch anak ayam - dan nilai jualnya juga bagus untuk mereka.

Anda perlu menjauhkan brooder dari predator (termasuk anjing peliharaan, kucing, dll. Anda yang lain). Dan simpan di kawasan lindung. Pekerjaan di bawah tanah atau garasi - namun diperingatkan, anak ayam bisa sangat berantakan dan berdebu, jadi saya tidak akan meletakkannya di tempat yang sangat bagus di rumah Anda.

Dan kemudian, tentu saja, menyediakan makanan dan air tawar. Kami hanya menggunakan pengisi air plastik murahan ini di atas balok kayu 2 "x 4" yang membesarkan mereka sehingga membantu ayam mereka agar tidak mengotori makanan dan air mereka.

Anda ingin brooder Anda mudah dibersihkan-Anda akan takjub melihat betapa banyak anak ayam yang bisa dihasilkan anak-anak dan Anda ingin menyimpan semuanya dengan baik dan rapi saat mereka tumbuh besar dan kuat.

LANGKAH 3: PILIH BUKU ANDA DAN MENDAPATKAN CHICKS ANDA.
Sama seperti anjing atau kucing atau binatang, keturunan ayam yang berbeda memiliki kualitas yang berbeda. Beberapa ekor ayam mudah capek dan cemas. Ada yang suka diemong dan penuh kasih. Beberapa adalah lapisan telur yang bagus. Beberapa telur bertelur gila. Beberapa berkembang di iklim yang panas. Beberapa dibuat untuk cuaca dingin. Anda perlu menentukan kualitas apa yang penting bagi Anda dan keluarga Anda.

Jika Anda mencari beberapa saran breed yang ramah, baik, tidak cemas, saya sarankan Sussex, Light Brahmas, atau Cuckoo Marans yang ringan. Kami memiliki semua tiga dan mereka semua menakjubkan. Dan Anda tidak bisa mengalahkan Egger Paskah untuk bersenang-senang dengan telur berwarna.

Anda bisa mendapatkan anak ayam Anda dari satu dari tiga tempat: toko pertanian / peralatan keras, hatchery online, atau hatchery lokal. Kebanyakan orang mendapatkan anak ayam mereka dari toko pertanian di musim semi. Pilihan Anda akan terbatas, namun beberapa toko peternakan yang lebih besar akan menjual berbagai jenis breed.

Anda mungkin ingin mendapatkan anak ayam yang terspesialisasi - yang telah bertekad untuk menjadi ayam sejak lahir. Carilah tanda-tanda yang mengatakan "bercinta" atau "pullet". Jika Anda melihat sesuatu yang mengatakan "lari lurus" itu berarti Anda mendapatkan apa yang Anda dapatkan-artinya Anda memiliki suntikan 50% untuk mendapatkan seekor ayam jantan. Banyak toko pertanian hanya menjual anak ayam dengan straight-run, jadi jika Anda ingin memastikan Anda mendapatkan ayam, hatchery mungkin pilihan terbaik Anda.

Kami memesan batch pertama anak ayam dari hatchery online, dan seperti semua yang ada dalam hidup, ada pro dan kontra. Kelebihan: Anda bisa memilih bibit yang tepat, hanya mendapatkan ayam, dan anak ayam biasanya sehat-sehat saja. Kontra: ada banyak tekanan dalam proses pengiriman (untuk anak ayam dan Anda). Anda mungkin kehilangan beberapa anak ayam jika cuaca menjadi dingin atau ada penundaan pengiriman.

Saya pikir yang terbaik dari kedua dunia adalah menemukan penetasan lokal untuk Anda di mana Anda bisa menjemput anak ayam Anda. Mereka biasanya memiliki pilihan yang lebih baik dan seks yang lebih baik daripada toko pertanian, tapi Anda tidak perlu berurusan dengan kerumitan dan kekhawatiran pengiriman. Anda akan takjub melihat betapa banyak tempat pembenihan kecil dan besar yang ada (terutama di daerah pedesaan). Tanyakan di sekitar pasar petani atau kepada orang-orang di daerah Anda yang menjual telur. Atau coba googling "hatchery" dengan nama daerah / kota anda.

Sekarang Anda perlu memutuskan berapa banyak anak ayam untuk mendapatkannya! Bisa sangat menggoda untuk mengambil "tambahan" anak ayam. Mereka sangat kecil! Dan sangat lucu! Dan sangat murah (kebanyakan tempat akan menjualnya seharga $ 3- $ 5). Tapi berusaha keras untuk mengingat bahwa setiap bayi perempuan yang berbulu akan menjadi ayam besar, pengisap, makan, ayam dewasa - dan Anda perlu memiliki tempat untuk mereka.

Saya sarankan mulai dengan 2-3 anak ayam, dan pergi dari sana (Anda selalu bisa menambahkan lebih banyak ayam di tahun-tahun mendatang). Dengan sedikit itu, Anda benar-benar dapat memberi anak ayam perhatian yang mereka butuhkan, mereka akan memiliki teman untuk berinteraksi dengannya, dan Anda akan mendapatkan 2-3 butir telur per hari setelah mereka bertelur.

LANGKAH 4: MEMBAWA BAYI ANDA DAN TAKE CARE OF MEREKA.

Brooder Anda sudah siap dan Anda memiliki anak ayam Anda, jadi pada dasarnya Anda semua baik untuk pergi! Merawat anak ayam sebenarnya cukup sederhana. Anda perlu memastikan bahwa mereka memiliki air bersih dan makanan pemula starter berkualitas baik. Saya sangat menyarankan untuk menggunakan makanan ayam organik - dan Purina membuat starter ayam organik yang hebat yang bisa Anda dapatkan di kebanyakan toko pasokan pertanian.

Selain itu, hanya mengawasi mereka dan cinta pada mereka! Semakin Anda memegang dan berinteraksi dengan mereka sekarang, semakin mereka akan dijinakkan di sekitar Anda nanti. Kemungkinannya adalah, anak ayam Anda akan bahagia dan sehat, namun menggunakan naluri Anda - jika ada yang salah, lakukan pencarian di internet untuk mengetahui apa yang dikatakan oleh pemilik ayam lainnya. Ada komunitas ayam kampung halaman belakang yang bagus secara online, dan pertanyaan Anda mungkin sudah terjawab!

Satu hal yang harus diwaspadai adalah kondisi yang disebut pundak pucat, itu benar-benar disebut namanya. Biasanya disebabkan oleh panas yang tidak konsisten pada brooder. Jika Anda menggunakan brooder panas berseri yang saya sarankan, Anda tidak perlu khawatir tentang pantat pucat hampir sama banyak. Dengan lampu panas tradisional, Anda perlu mengambil handuk kertas yang hangat dan lembab dan menghapus gelang cewek minimal dua kali sehari untuk minggu pertama.

Jika cuaca hangat, Anda bisa membawanya ke luar dan membiarkan mereka berkeliaran dan merasakan masakan di luar rumah sebentar - pastikan Anda memiliki beberapa cara untuk menjaganya agar tetap aman. Mereka bisa menjadi pengacau kecil yang licin! Selain itu, nikmati saja induk ayam. Lihat betapa mudahnya itu?

LANGKAH 5: SET UP PERMANENT HOUSING.
Anak ayam Anda akan berada di brooder sekitar enam minggu sebelum mereka pindah ke rumah permanen mereka - kandangnya. Tebak apa? Enam minggu cukup banyak jumlah waktu yang tepat untuk meneliti dan membangun kandang sendiri! Tidak seperti tenggat waktu untuk membuatmu kacau, bukan?

Jika Anda ingin melakukan ini dengan harga murah, saya sangat menyarankan untuk membangun kandang sendiri. Markup pada kandang ayam premade sangat tinggi! Tapi, jika Anda tidak memiliki ruang, waktu, atau sumber daya untuk membuat kandang sendiri, saya sangat menyarankan untuk meminta rekomendasi tentang koperasi di toko peternakan setempat Anda. Juga, periksalah Pinterest untuk beberapa gagasan hebat tentang tumpahan minyak yang dibuat dari lemari es hingga rumah anak-anak!

Kami akhirnya membuat kandang sendiri dengan menggunakan rencana The Garden Coop. Kami memodifikasi rencana tersebut menjadi dua kali lebih besar - karena selalu ide bagus untuk melangkah sebesar mungkin saat Anda membangun kandang. Anda selalu bisa menjaga lebih sedikit ayam di tempat yang lebih besar, tapi Anda tidak bisa menyimpannya lebih banyak di tempat yang lebih kecil. Kami LOVED bekerja dengan The Garden Coop rencana-dan mereka memiliki banyak ukuran yang berbeda untuk kawanan yang berbeda. Sangat dianjurkan!

Kandang Anda akan membutuhkan semacam tempat tidur di tiga lokasi. Di kotak sarang, cukup gunakan sedotan yang akan dibuat ayam menjadi sarang. Di rumah ayam, kita menggunakan tongkol seperti yang kita lakukan di brooder. Dan dalam pelarian, kita menggunakan pasir. Pasir mudah dibersihkan (seperti sampah kucing), sangat terjangkau, dan yang terpenting bagi kami, ini membantu menjaga kandang tetap dingin saat menjadi sangat panas di sini di musim panas.

LANGKAH 6: MEMUTUSKAN TENTANG MAKANAN DAN BERGERAK.
Bergantung pada lokasi Anda, keputusan ini mungkin sudah dibuat untuk Anda-banyak peraturan daerah tidak membiarkan ayam di halaman belakang berada di luar jangkauan tertutup di kandang. Tetapi jika peraturan Anda tidak mengharuskan Anda menahan ayam Anda terkurung, Anda harus membuat beberapa keputusan tentang apa yang Anda berikan untuk memberi makan ayam Anda dan jika dan kapan jumlahnya.

Membiarkan ayam berkeliaran bebas itu bagus, secara teori, tapi ayam memang memangsa binatang, dan bisa sangat sulit untuk tetap aman dari predator. Jika itu adalah risiko yang ingin Anda ambil, maka mulai bebas akan memberi Anda telur paling sehat, ayam paling bahagia, dan tagihan makanan yang berkurang.

Pilihan di antara jarak bebas dan jarak tempuh terbilang mulai - di mana ayam berkeliaran dalam pelarian atau pena sepanjang hari, dan kemudian ditutup menjadi kandang di siang hari. Inilah yang kita lakukan, dan ini adalah yang terbaik dari kedua dunia. Ayam kita bisa menjadi "bebas" di sekitar setengah hektar pena di siang hari, tapi mereka aman dari pemangsa terbesar yang kita perjuangkan-anjing-anjing liar.

Terlepas dari apakah Anda memilih untuk membebaskan atau membesarkan ayam Anda, Anda harus memberinya pakan unggas berkualitas tinggi. Jika Anda memiliki rentang jangkauan atau jarak yang jauh, Anda hanya perlu melengkapi makanan mereka-mereka akan mendapatkan banyak nutrisi dari serangga dan tanaman yang mereka pilih dari tanah. Jika mereka selalu terkontaminasi sepanjang waktu, Anda akan memberi mereka seluruh nutrisi mereka melalui makanan. Either way, Anda ingin barang bagus. Percayalah, Anda bisa membedakan antara telur dari ayam yang diberi pakan berkualitas baik dan yang tidak.

Kami memilih untuk memberi makan ayam kami secara organik, dan kami sangat menyukai jalur Purina dari makanan unggas organik. Kami menyukainya karena mereka tersedia di toko pakan kota kecil kami. Sangat menyenangkan untuk tidak memesan makanan organik khusus - dan kita masih merasa baik tentang kesehatan kawanan dan kualitas telur kita.

Terlepas dari apa yang Anda putuskan untuk memberi makan domba Anda, Anda pasti ingin menemukan sumber terpercaya yang dekat dengan Anda. Percayalah, saat ayam-ayam itu kehabisan pakan, mereka tidak senang berkemah. Ayam juga hangus!

LANGKAH 7: MOVE YOUR CHICKENS KE KOPERASI MEREKA DAN TUNGGU UNTUK EGGS!

Anda perlahan ingin mengenalkan anak ayam bayi Anda yang tidak terlalu bayi ke alam bebas, sampai hari besar ketika mereka pindah ke kandang mereka secara permanen. Tepat di sekitar tanda 5-6 minggu adalah saat yang tepat untuk melakukannya - pada dasarnya, ketika mereka telah kehilangan semua bulu mereka dan memiliki setumpuk bulu lengkap untuk membantu agar tetap hangat.

Jika Anda berencana untuk menjalankan kawanan domba Anda, Anda pasti ingin agar mereka "dikunci" di kandang mereka selama sekitar satu minggu untuk melatih mereka bahwa kandang itu adalah rumah mereka. Setelah itu, Anda bisa membiarkannya bebas jangkauan, dan mereka akan pulang untuk bertengger setiap malam sekitar senja. Ini ajaib Kami tidak pernah harus menggiring ayam kami ke kandang pada malam hari. Mereka tahu itu rumah mereka yang aman, dan mereka secara otomatis pergi ke sana saat hal-hal mulai terjadi di malam hari.

Dan kemudian, Anda menunggu! Jauhkan ayam yang diberi makan, disiram, dan kandang mereka bersih, dan dalam beberapa bulan, Anda harus menemukan telur pertama Anda. Ini cukup banyak hal yang paling mengasyikkan yang pernah ada. Rata-rata, ayam mulai bertelur sekitar enam bulan - tapi ini bisa sangat bervariasi berdasarkan jenis, musim, dan faktor lainnya.

Jika ayam Anda bebas mulai atau mulai dari pena, mereka mungkin tidak tahu untuk meletakkan telurnya di kotak sarang, jadi jika ayam betina Anda menunjukkan tanda peletakan (secara visual - jika sisir mereka cerah, merah padam), tetaplah Mata keluar! Kami benar-benar menemukan telur pertama kami di bawah semak-semak di belakang rumah kami.

Anda bisa memperbaiki masalah kotak sarang dengan mengunci ayam di kandang selama sekitar minggu, dan menempatkan telur dummy di kotak sarang. Ayam suka melakukan apa yang dilakukan ayam lain, jadi jika mereka melihat ayam betina lain telah diletakkan di sana, mereka lebih cenderung juga. Bahkan sejak kami melakukan itu, gadis-gadis itu secara konsisten meletakkannya di kotak sarangnya.

DAN AKHIRNYA: NIKMATI ayam induk!
Sekarang kawanan domba Anda didirikan dan bertelur, sebenarnya tidak banyak yang harus dilakukan. Jaga agar kandang mereka penuh dengan air bersih dan makanan segar. Bersihkan kandang setiap sekarang dan lagi. Kumpulkan telurmu Dan hanya mengawasi kawanan Anda untuk memastikan tidak ada penyakit atau luka.

Karena ayam adalah hewan mangsa, mereka cenderung menyembunyikan penyakit dan luka-luka mereka dengan baik, tapi jika Anda mengenal kawanan domba Anda, Anda akan bisa tahu kapan ada sesuatu yang tidak beres. Jika sisir mereka kehilangan warna, mereka mulai kehilangan bulu, atau mereka sepertinya tidak seperti kulit ayam biasa mereka, saatnya untuk memeriksanya.

Anda juga mungkin ingin menelepon sekitar di daerah Anda dan melihat apakah Anda dapat menemukan dokter hewan lokal yang melihat ayam (makanan kami) dan menyiapkan perlengkapan pertolongan pertama ayam.

Ayam akan terbaring sangat baik selama dua tahun pertama kehidupan mereka, maka produksi telur mereka akan menyusut seiring bertambahnya usia. Anda kemudian dapat memutuskan apa yang harus dilakukan dengan ayam betina Anda setelah itu-itulah salah satu alasan mengapa kami membangun kandang besar seperti itu, kami memutuskan untuk membiarkan ayam kami tinggal di rumah ayam kecil mereka yang bahagia di sini selama mereka menginginkannya.

Beberapa pemilik ayam memberi ayam yang lebih tua dan beberapa ayam jago untuk makan. Kami merasa seperti karena ayam betina memberi kami banyak telur dan kenikmatan sehingga setidaknya yang bisa kami lakukan untuk membayarnya adalah membiarkan mereka menjalani hidup mereka dengan damai, tapi saya tahu tidak semua pemilik ayam merasa seperti itu.

Dan begitulah! Sepertinya tidak begitu sulit sekarang, bukan? Seperti yang saya katakan, ada lebih banyak informasi, tapi saya harap buku petunjuk dasar ini membantu Anda merasa senang dengan chickenkeeping. Kamu bisa melakukan ini! Saya berjanji!

Teman-teman saya di Purina juga memercayai Anda dan ingin memberi Anda sekantung gratis makanan unggas organik mereka untuk membantu Anda memulai perjalanan dengan ayam Anda! Cukup masuk menggunakan widget di bawah ini. Mereka juga menawarkan kupon $ 5 untuk Pakan Ternak Purina® Organic kepada semua orang! Klik di sini untuk nab kupon Anda.

Semoga berhasil! Dan happy chickenkeeping.
Pos ini disponsori oleh Nutrisi Hewan Purina, karena saya mendapat produk gratis dari Purina untuk berbagi pendapat dengan pembaca saya. Namun, pendapat saya didasarkan pada pengalaman pribadi dan unik saya. Berdasarkan pengalaman saya di tahun 2016, saya percaya bahwa jalur umpan ini menakjubkan bagi kawanan saya dan saya mendorong Anda untuk mencobanya juga!

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon